Ke Sydney Fish Market

Buat penggemar seafood… perlu ke Sydney Fish Market kalau ke Sydney! Caranya gampang, tinggal naik light rail dari Central Station atau Haymarket (buat yang shopping di Paddy’s Market) jurusan Central ke Dulwich Hill dan turun di stasiun Fish Market. Stasiun light rail ini tepat di seberang Fish Market.

Ini penampakan depannya. Waktu itu Sydney gerimis sepanjang hari, langitnya kelabu….

Di bagian depan ada toko Claudio’s. Tapi tidak ada tempat duduk untuk makan, kebanyakan seafoodnya masih mentah meskipun jual juga udang rebus dan sashimi.

Masuk saja ke dalam fish marketnya. Di depan fish market, ada yang jual segala macam peralatan makan dan peralatan masak. Lucu-lucu. Banyak barang iseng yang pengen dibeli. Saya beli satu garpu telescopic, harganya AUD 10. Garpu ini gagangnya bisa ditarik jadi panjaaaang. Lucu sih…tapi setelah dibawa pulang gak pernah dipakai juga….

Ini tempat saya beli garpu 🙂

Sydney Fish Market ini tidak becek atau amis. Bersih dan kering. Tempat makannya seperti ini. Waktu itu jam 9 pagi…tapi sudah cukup ramai.

Ini seafoodnya

Udang yang merah-merah ini sudah direbus, jadi siap makan. Konon direbus dengan air laut jadi enak…

Yang di tengah marinara mix, isinya berbagai macam seafood. Praktis ya kalau mau buat sup seafood atau pasta gak usah beli satu-satu…

Pilihan makanan matangnya ini….

Kalau ini kita bisa pilih, mau sashimi yang mana. Keliatannya mahal ya…tapi saya beli snapper sahimi 1 box mika, gak sampai AUD 5. Cuma kalau mau wasabi dan kecap asinnya harus beli lagi

Buat yang suka oyster mentah, bisa beli juga

Karena kapasitas perut terbatas, jadi saya dan kakak saya betul-betul pilih yang kita suka makanannya

Pertama ikan kecil-kecil dan oyster. Oysternya 2 macam, dimasak dengan keju (oyster mornay) dan dengan bacon

Oysternya gendut

Trus beli juga grilled baby octopus dan baby octopus salad. Saya suka baby octopus karena teksturnya yang krenyes-krenyes. Sayang di Indonesia jarang ada. 1 porsi baby octopus salad besar juga, setengah porsi dibawa pulang ke hotel.

Karena meja sebelah beli wine, jadi pengen beli wine juga. Belinya di bottle shop, toko yang jual wine dan minuman beralkohol lainnya, di dalam Fish Market. Gelas plastiknya bisa beli di situ juga.

Bagi yang suka dessert setelah makan, di belakang Fish Market ada yang jual buah-buahan dicelup coklat

Di belakang Fish Market juga ada tempat makan outdoor, cuma karena hari itu hujan tempat itu kosong. Hati-hati kalau makan di area outdoor, kadang banyak camar yang suka menyambar makanan kita (terutama french fries)…

Seru jalan-jalan ke Fish Market!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: