Senja di Kiama

Sebetulnya saya ingin sekali melihat senja di Kaimana, seperti lagu jadul ‘Senja di Kaimana’ yang sering diputar kalau naik bis malam. Haha. Tapi karena belum kesampaian akhirnya sayapun menikmati senja di Kiama (baca : Kayama), Australia saja….

Saat itu saya dan suami sedang di Sydney dan suatu siang kami mikir mau ke mana ya. Kalau melihat tiket terusan yang sudah dibeli untuk seminggu, salah satu titik yang paling jauh yang bisa dicapai dengan kereta dengan tiket tersebut adalah Kiama. Gak mau rugi…. pergilah kamipun ke Kiama.

Kiama itu kota kecil di pinggir pantai, letaknya 120 km dari Sydney. Tapi ternyata kalau naik kereta api lama juga, hampir 2.5 jam…. Saat kami sampai betul-betul sudah senja. Toko-toko sudah tutup atau hampir tutup. Padahal banyak toko lucu-lucu dan café-café di sana.

Yang terkenal di Kiama adalah ‘blowhole’, ini lubang yang tiba-tiba menyemburkan air. Seru sebetulnya melihat blowhole ini karena kita tidak tahu kapan tiba-tiba airnya menyembur. Waktu kami ke sana ada 2 kali semburan setelah itu berhenti lamaaa….

Waktu kami tiba, sudah senja

Biasanya ada penjual fish and chips enak di sini

Jalan ke blowhole

Blowhole, sedang tidak ada semburan air

Senja di Kiama….

Tapi saya tetap ingin suatu hari lihat senja di Kaimana….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: